Jumat, 07 April 2017

Apa Sajakah Fungsi Kolesterol Dalam Tubuh Manusia ?

Sedang mencari informasi tentang penyakit kolesterol dari mulai definisi, pengertian, gejala, ciri, tanda, penyebab, bahaya dan informasi seputar kolesterol lainnya ?

Jika benar demikian, Anda tepat sekali berkunjung ke InfoTentangPenyakitKolesterol.BlogSpot.Co.Id, karena disini kami akan memberikan berbagai tentang penyakit kolesterol secara lengkap.

Apa Sajakah Fungsi Kolesterol Dalam Tubuh Manusia ?


Apa Sajakah Fungsi Kolesterol Dalam Tubuh Manusia ?

Fungsi Kolesterol Dalam Tubuh Manusia - Kolesterol merupakan lipid atau lemak dalam darah yang dibuat di dalam tubuh oleh liver ( hati ) dan juga oleh beberapa jenis makanan.

Kolesterol dibawa dalam darah yang melekat pada protein yang disebut lipoprotein. Ada dua bentuk utama, LDL (low density lipoprotein) dan HDL (high density lipoprotein). Kolesterol LDL sering disebut sebagai "kolesterol jahat" karena terlalu banyak tidak sehat. HDL sering disebut sebagai “kolesterol baik” karena bertugas sebagai pelindung.

Pada tubuh, kolesterol ini memainkan peranan penting yang dapat membantu melindungi dan menjaga kesehatan tubuh.

Lalu, apa sajakah fungsi kolesterol dalam tubuh manusia ? Let's find out ...

Memproduksi hormon

Salah satu pekerjaan yang paling penting dari kolesterol adalah dengan pembantu dalam produksi hormon. Kolesterol disimpan dalam kelenjar adrenal, ovarium dan testis dan diubah menjadi hormon steroid. Hormon-hormon steroid melakukan tugas penting lainnya untuk membantu fungsi tubuh dengan baik. Menurut 3DChem.com, tanpa hormon steroid kita akan memiliki malfungsi dengan berat badan, jenis kelamin, pencernaan, kesehatan tulang dan status mental.

Pencernaan

Kolesterol memainkan peran penting dalam pencernaan tubuh kita. Kolesterol digunakan untuk membantu hati membuat empedu yang membantu kita dalam mencerna makanan yang kita makan. Tanpa empedu tubuh kita tidak dapat mencerna makanan, terutama lemak. Ketika lemak berjalan tercerna dapat masuk ke aliran darah dan menyebabkan masalah tambahan seperti penyumbatan arteri dan menyebabkan serangan jantung dan penyakit jantung.

Melindungi sel

Kolesterol merupakan komponen struktural sel. Kolesterol bersama dengan lipid polar membentuk struktur masing-masing dan setiap sel dalam tubuh kita. Kolesterol yang ada untuk dasarnya memberikan penghalang pelindung. Ketika jumlah kenaikan kolesterol atau menurun, sel-sel yang terpengaruh. Perubahan ini dapat mempengaruhi kemampuan kita untuk memetabolisme dan menghasilkan energi. Hal ini pada akhirnya dapat mempengaruhi aspek-aspek lain dari fungsi tubuh kita seperti asupan makanan dan pencernaan.

Source : http://www.livestrong.com/article/31887-function-cholesterol-body/

Itulah 3 fungsi utama kolesterol dalam tubuh manusia yang dapat Anda ketahui. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih :)

Baca juga artikel lainnya :



Apa Sajakah Fungsi Kolesterol Dalam Tubuh Manusia ?

0 komentar:

Posting Komentar

Manfaatspirulina.web.id

Sample Text

Informasi tentang penyakit kolesterol dari mulai definisi, pengertian, gejala, ciri, tanda, penyebab, bahaya dan informasi seputar kolesterol lainnya.
Diberdayakan oleh Blogger.